Datsun seolah bangun dari tidurnya pada tahun 2018. Membuka awal tahun 2018, Datsun langsung merilis mobil barunya yang tak lagi masuk di segmen Low Cost Green Car alias mobil murah. Tak hanya itu, selain mobil yang benar-benar baru Datsun juga meluncurkan mobil bertransmisi otomatis. 

Seperti diketahui mobil Datsun bertransmisi matik sudah dinantikan oleh para pecintanya. Otolovers, berikut daftar mobil baru Datsun sepanjang 2018 seperti dirangkum detikOto.

Pada Januari 2018, Datsun coba menggoda lebih dahulu dengan memperkenalkan Datsun Cross. Mobil ketiga di Indonesia setelah Datsun GO+ Panca dan Datsun GO Panca. Datsun CROSS merupakan model keenam Datsun secara global. Mobil ini menghadirkan tampilan khas serta fitur teknis dan keselamatan yang canggih.

Datsun CROSS menjadi flagship baru bagi Datsun. Datsun mengklaim, mobil ini menciptakan standar baru di segmennya.

Dari namanya, CROSS mencerminkan karakter ganda. Mobil disebut mampu membantu melakukan tugas-tugas rutin dengan mudah, namun siap untuk diajak bertualang.

Datsun CROSS menggendong mesin bensin HP 1.2 liter. Datsun CROSS ditawarkan dengan pilihan transmisi manual dan otomatis CVT.

Setelah Datsun Cross, pada 7 Mei 2018, Datsun kembali menggoda dengan memperkenalkan Datsun GO dan GO+ terbaru. Untuk Datsun Go dihadirkan dengan transmisi matik yang disebut teknologi X-Tronic CVT. Namun untuk Datsun Go+ masih dengan transmisi manual.

X-Tronic CVT yang dibekali pada Datsun Go terbaru ini disebut membuat mobil lebih irit, halus, dan responsif. Untuk kenyamanan berkendara dan hadir dalam tampilan baru yang menarik perhatian.

Selain itu Datsun Go dan Go+ terbaru ini disebut tampil lebih stylish dan lebih asyik untuk dikendarai untuk mobilitas sehari-hari di jalanan perkotaan. “Produk ini hadir dengan desain Datsun DNA, yang membuatnya lebih kuat, tangguh, dan lebih menarik,” tutur Koito.

Selain itu pada bagian dalam kedua mobil yang dirakit lokal ini diklaim akan memberikan suasana kabin yang lebih nyaman untuk pengendara maupun penumpangnya. Dengan adanya desain dashboard baru, instrument panel, touchscreen monitor di tengah dashboard untuk fully integrated system.

Mobil diluncurkan dengan banderol mulai dari Rp 102,99 juta untuk Datsun Go, dan Rp 112,3 jutaan untuk Datsun Go+ on the road Jakarta.

Menutup tahun 2018, Datsun mengumumkan harga untuk Datsun GO-live special version Datsun GO-live special version dengan transmisi manual dijual dengan harga Rp 134.390.000, sedangkan untuk Datsun GO-live special version CVT dijual dengan harga Rp 149.890.000 (on the road DKI Jakarta).

Datsun GO-live terlihat mencolok di jalan dengan tampilan aero kit yang agresif. Sentuhan personal juga ditambahkan melalui aksen kuning di beberapa elemen mobil, seperti front spoiler, pelindung bagian bawah dari rear diffuser, body side molding dan roof spoiler. Ikon kuning hexagonal juga dapat dijumpai di antara hexagonal grill berwarna hitam, dan juga pada alloy wheel terbaru 15 inci berwarna hitam.

Jajaran teknologi yang dihadirkan termasuk Xtronic CVT, auto-headlights dengan Day Time running lighs, “follow-me-home” lights, intelligent wipers dan koneksi ke smartphone melalui layar sentuh berukuran 6.75 inci. Datsun GO-live special version diproduksi di Pabrik Nissan di Purwakarta, Jawa Barat.

Artikel asli  : https://oto.detik.com/mobil/d-4365200/datsun-punya-mobil-baru-dan-matik/4